Welcome to My Blog

Sabtu, 16 Juni 2012

PASANG SURUT CINTA? INILAH SOLUSINYA ...



SKALA CINTA dalam suatu hubungan memang tidak selalu berjalan seimbang. Sering kali, salah satu pasangan justru merasa lebih menCINTAi dari pasangannya. Untuk menyeimbangkan perasaan tersebut, ikuti solusi ini.

Menurut Jennifer Oikle PhD, psikolog hubungan, pelatih kencan, dan pendiri dari MySoulmateSolution.com, hubungan jangka panjang membutuhkan kedewasan masing-masing pasangan agar mereka dapat menyelesaikan permasalahan yang hadir ke tingkat yang lebih stabil dan merasakan keseimbangan CINTA satu sama lain. Seperti dilansir Galtime, jika Anda mengalami jatuh bangun dalam menjalani sebuah hubungan, Dr Oikle memberi beberapa tip untuk menjaga emosi sehingga hubungan tak lagi PASANG SURUT.

(1) GO SLOW => Jangan memberikan keseluruhan hati Anda pada seseorang. Sebaliknya, kenali orang tersebut terlebih dahulu sehingga Anda tidak JATUH CINTA hanya karena ide, tapi berdasarkan pada sosok yang sebenarnya dan apa yang dia berikan (bukan apa yang Anda harapkan atau yang Anda ingin darinya).

(2) BATASI RUANG MENTAL YANG ANDA BERIKAN UNTUKNYA => Hindari berpikir tentang dia sepanjang waktu di mana menciptakan kebiasaan seperti itu yang menyebabkan terjadinya sikap posesif (memiliki). Hal ini hanya akan membuat langkah untuk maju lebih sulit.

(3) JANGAN MEMBAYANGKAN ATAU MERENCANAKAN MASA DEPAN DI KEPALA ANDA => Jangan memasukkan dia ke dalam hidup Anda sebelum Anda tahu apakah dia layak menjadi bagian besar dari hidup Anda. Perlahan, nikmati apa yang ada di depan Anda dan melepaskan semua kebutuhan untuk mendefinisikan "apa ini" atau "ke mana hal ini terjadi." Cukup menikmati dan mengikuti perkembangan tanpa berpegangan pada apa yang Anda harapkan.

(4) TETAP AKTIF DALAM HIDUP ANDA SENDIRI => Nikmatilah dengan kehidupan Anda di mana segala keinginan dan pencarian untuk diri sendiri berada. Bersikaplah aktif dengan teman, hobi, kegiatan yang tidak melibatkan dirinya. Jika dunia Anda tidak berputar di sekitar dia, tapi dia hanya berada sepotong di dalam dunia Anda - maka Anda akan solid dan stabil. Jika dia mengambil keseluruhan dunia Anda maka Anda akan hancur. Jadi, jangan pernah kehilangan rasa diri Anda sendiri.

(5) JANGAN PERNAH MENGIKAT PERASAAN => Jangan pernah mengikat perasaan pada bagaimana dia bersikap pada Anda dengan lontaran berbagai pujian misalnya saja “Kau cantik/tampan, berbakat, dan loveable.” Tidak peduli siapa dia, apa yang dia rasakan, atau bagaimana dia bertindak, jangan pernah melupakan hal tersebut memang menjadi hal terbaik; namun, sebaiknya Anda tidak mengikatnya secara ketat yang menjadikan Anda sulit untuk melupakannya kelak.

(K. Wahyuni Utami—diedit oleh DRA-NetWork)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar