Welcome to My Blog

Jumat, 16 Maret 2012

Berubah Jadi Lebih baik, susah??!


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
memulakan sesuatu dengan mengucap basmalah alangkah baiknya..

... Untuk menjawab pertanyaan diatas akan ada dua jawaban yang muncul, adakah berubah untuk menjadi lebih baik itu susah? Jawabannya bisa Iya, bisa juga Tidak. Iya susah, jika tidak ada niat yang kuat di dalam hati.

Tidak susah jika kita mempunyai tekad dan niat yang kuat untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Memang tidak akan semudah yang dipikirkan, akan banyak onak duri yang merentang ditengah jalan yang harus kita lewati untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Tapi selagi kita mampu untuk mencoba dan berusaha untuk berubah kenapa hal itu tidak kita lakukan, daripada kita hanya berpikir dan melihat dari jauh bahwa berubah itu sesuatu yang sulit, akan lebih baik jika kita mencoba dan merasakannya sendiri. Karena Allah Maha Tahu, Maha Melihat, Maha Mendengar, bahkan hal-hal yang coba kamu sembunyikan sekalipun, Allah akan mengetahuinya..

Sama seperti membuat sebuah design, seperti itu juga ibadah yang kita lakukan, Allah melihat sebuah proses yang dilakukan oleh makhluk ciptaan-Nya, bukan hanya sekadar melihat hasil yang kita lakukan, karena PROSES itu merupakan bagian yang terpenting dan menunjukkan seberapa gigihnya kita berusaha untuk bisa dekat dengan-Nya,
masalah BERHASIL atau TIDAK,
semua ada di tangan-Nya, serahkan segala sesuatunya pada Allah,
kerena ia Maha Adil..

"Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Hak) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu.
(QS. Muhammad: 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar