Welcome to My Blog

Sabtu, 03 Maret 2012

Pilihlah !, Kalau Bisa Memilih Para Pendamping Hidupmu !


Pilihlah !, Orang yang memiliki kepribadian hangat dan menyenangkan, amatilah apakah Ia memiliki kecendrungan untuk kejam dan pecemburu, sebab dikemudian hari hal ini bisa menimbulkan malapetaka; sifat senang menggunjingkan orang perlu di elakkan; dan sifat tamak perlu dihindari, seperti kau menghindari wabah.


Karena setelah pernikahan seb
agaian besar dari waktumu akan kau habiskan untuk memandang istrimu, maka demi kebaikanmu, saya harap Ia juga perlu memiliki paras yang lumayan. Walaupun kata orang kecantikan itu hanya sedalam kulit, tapi tentu lebih enak bila bangun pagi kita melihat istri kita yang berparas cantik. Apalagi bila hal itu dibarengi dengan perangai cantik.

Tapi demi kebaikanmu, yang jauh lebih penting lagi. Saya berharap wanita itu bijaksana, tegar, penuh pengertian dan jujur, bahwa Ia baik dan pemurah dan yang menaruh perhatian kepada hal-hal seperti senyum, langkah pertama seorang anak atau sinar matahari.

Tapi diatas segalanya, agar perkawinan langgeng "Istri" sebagai mitra sejati. saya berharap ia mempunyai kapasitas untuk saling memberi dan menerima denganmu didalam keharmonisan. Jangan salah memilih pasangan dengan hanya melihat kelincahan dan wajahnya. hal-hal seperti intelegensia dan integritas, sesuatu yang kadang-kadang disebut dengan kelas patut di dipertimbangankan dengan seksama. Tentu saja perlu juga dipertimbangkan, apakah ia aktif ?, bersih ?, penuh humor ?.

Tapi, walaupun Ia cukup cerdas, berkepribadian dan peka, tapi kau harus menyadari bahwa seseorang tidak bisa memiliki segala-galanya, karena itu bersiap jugalah untuk menerima kekurangan kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar